Kebijakan Arsip

Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi)  mengadopsi konsep arsip  LOCKSS dan CLOCKSS. Serta akan dikirimkan ke pangkalan data jurnal ilmiah Indonesia (ISJD) serta perpustakaan nasional Indonesia, onesearch, dan beberapa lembaga pengindeks jurnal.

LOCKSS

Open Journal Systems mendukung sistem LOCKSS (Lots of Copies Keep Stuff Safe) untuk memastikan arsip yang aman dan permanen untuk jurnal. LOCKSS adalah perangkat lunak sumber terbuka yang dikembangkan di Perpustakaan Universitas Stanford yang memungkinkan perpustakaan untuk melestarikan jurnal web yang dipilih dengan secara teratur polling situs web jurnal terdaftar untuk konten yang baru diterbitkan dan pengarsipannya. Setiap arsip terus divalidasi terhadap cache perpustakaan lain, dan jika konten ditemukan rusak atau hilang, cache lain atau jurnal digunakan untuk memulihkannya.

CLOCKSS

Open Journal Systems juga mendukung sistem CLOCKSS (Controlled Lot of Copies Keep Stuff Safe) untuk memastikan arsip yang aman dan permanen untuk jurnal. CLOCKSS didasarkan pada perangkat lunak LOCKSS open source yang dikembangkan di Stanford University Library yang memungkinkan perpustakaan untuk melestarikan jurnal web yang dipilih dengan secara teratur polling situs web jurnal terdaftar untuk konten yang baru diterbitkan dan pengarsipan. Setiap arsip terus divalidasi terhadap cache perpustakaan lain, dan jika konten ditemukan rusak atau hilang, cache lain atau jurnal digunakan untuk memulihkannya.