Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) adalah sebuah jurnal peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi namun tak terbatas secara implisit serta Bebas biaya dalam Proses Submisi.

Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) menerbitkan paper secara berkala tiga kali setahun yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember. Semua publikasi di jurnal RESTI bersifat terbuka yang memungkinkan artikel tersedia secara bebas online tanpa berlangganan.

Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) dikelola secara profesional oleh organisasi profesi Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) dalam membantu para akademisi, peneliti dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya.
 
Paper yang dipublikasikan harus mengikuti panduan sesuai template Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi). Silahkan download panduannya di sini. Template RESTI

  • Jurnal RESTI meraih AKREDITASI SINTA 2

    2019-04-21

    Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) (e-ISSN: 2580-0760) adalah jurnal nasional, yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi namun tak terbatas secara implisit serta bebas biaya dalam Proses Submisi.

    Jurnal RESTI(Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) telah diakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA) yang dikelola oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia dengan Kelas Dua (Peringkat 2, Sinta 2) sejak tahun 2019 berlaku surut dari tahun 2017 s.d 2021 sesuai dengan keputusan Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti No. 10/E/KPT/2019.

    Jurnal RESTI(Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) telah diindeks DOAJ, Google Scholar, PKP Indeks, One Search, Base, ISJD, Garuda, Open Aire, Crossref dan Dimension. Serta semua naskah telah dilengkapi dengan DOI. Paper yang dipublikasikan harus mengikuti panduan sesuai template Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi). Silahkan download panduannya di sini. Template RESTI

    Jurnal RESTI(Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) menerbitkan paper secara berkala tiga kali setahun yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember. Semua publikasi di jurnal RESTI bersifat terbuka yang memungkinkan artikel tersedia secara bebas online tanpa berlangganan.

    Jurnal RESTI(Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) dikelola secara profesional oleh organisasi profesi Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) dalam membantu para akademisi, peneliti dan praktisi untuk menyebarkan hasil penelitiannya.

    Salam giat Publikasi
    YUHEFIZAR
    Chief Editor

    Read more about Jurnal RESTI meraih AKREDITASI SINTA 2
  • Informasi Penting Bagi Author/Penulis

    2019-01-01

    Yth : Para penulis/author Jurnal RESTI.

    Bersama ini kami beritahukan bahwa Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) sangat menghargai naskah yang bpk/ibu kirimkan, namun agar naskah bpk/ibu dapat langsung kami proses, diharapkan naskah telah ditulis sesuai aturan yang terdapat di template jurnal RESTI. Baca dan pahami dengan baik aturan di template tersebut, jika perlu download beberapa naskah yang telah publish di Jurnal RESTI sebagai pembanding, lebih baik lagi bpk/ibu menulis langsung naskahnya di template tersebut.

    PASTIKAN HANYA NASKAH YANG TELAH SESUAI TEMPLATE YANG DISUBMIT, lebih baik baca berulangkali sebelum submit. Guna menghindari naskah bpk/ibu di REJECT sebelum diproses lebih lanjut. Hal ini secara tidak langsung Bpk/Ibu telah membantu mempercepat proses naskahnya.

    Diharapkan juga, sebelum memutuskan untuk submit naskah ke Jurnal RESTI, pastikan bpk/ibu telah membaca dan memahami dengan baik seluruh konten yang terdapat pada menu utama jurnal ini. (menu sebelah kanan halaman ini).

    Salam Publikasi.
    Yuhefizar

    Read more about Informasi Penting Bagi Author/Penulis
  • Informasi Publikasi Vol. 2 No. 3 Desember 2018

    2018-12-29

    Diinformasikan bahwa Volume 2 No. 3 Desember 2018 telah terbit,terdiri atas 28 manuskrip yang berasal dari 20 Perguruan tinggi di Indonesia, yaitu dari Perbanas Institute, Politeknik Negeri Banyuwangi, Politeknik Jambi, STMIK Indonesia Padang, Universitas Budi Luhur, Universitas Gadjah Mada, AMIK Mitra Gama, STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Politeknik Negeri Padang, Universitas Bina Sarana Informatika, Politeknik Caltex Riau, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Universitas Amikom Yogyakarta, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Universitas Riau, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat, Universitas Esa Unggul, Universitas Komputer Indonesia dan Universitas Indraprasta PGRI.

    Semua naskah bersifat open akses. Kami tunggu naskah terbak bpk/ibu untuk Vol. 3 No. 1 April 2019. Pastikan naskah yang dikirim sudah mengikuti aturan yang terdapat ditemplate Jurnal RESTI.

    Demikian kami informasikan untuk diketahui bersama.

    Read more about Informasi Publikasi Vol. 2 No. 3 Desember 2018
  • Batas Akhir Proses Naskah Untuk Publikasi Vo. 2 No. 3 Desember 2018.

    2018-11-15

    Yth : Bpk/Ibu author Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi)

    Dengan ini kami beritahukan batas akhir untuk dapat publikasi Vol 2 No. 3 Desember 2018 adalah naskah yang telah dinyatakan diterima dan telah melengkapi syarat publikasi pada tanggal 25 Nov 2018. Daftar naskah yang siap untuk publikasi telah kami tampilkan di halaman depan web jurnal. Jika lewat dari tanggal tersebut, maka naskah akan kami publikasikan pada Vol. 3 No. 1 April 2019.

    Demikian informasi ini kami sampaikan untuk diketahui bersama.

    Salam Publikasi
    Dr. Yuhefizar, S.Kom., M.Kom., IPM
    Chief Editor

    Read more about Batas Akhir Proses Naskah Untuk Publikasi Vo. 2 No. 3 Desember 2018.
  • Apa itu Jurnal RESTI ?

    2017-08-08
    Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) adalah sebuah jurnal Blind peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi namun tak terbatas secara implisit serta Bebas biaya dalam Proses Submisi.

    Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi) menerbitkan paper secara berkala tiga kali setahun yaitu pada bulan April, Agustus, dan Desember. Semua publikasi di jurnal RESTI bersifat terbuka yang memungkinkan artikel tersedia secara bebas online tanpa berlangganan.   Jika ada pertanyaan, kerjasama serta untuk quick respon, Kontak Yuhefizar (pak Ephi) via WA : 081267114976. Read more about Apa itu Jurnal RESTI ?